Muhammad Ariyanto Adhar Qhutni

''Segala sesuatu pasti bisa dihadapi,asalkan kita percaya dan yakin ''

Tak Mudah Menjadi Seorang Leadership







‘’TAK MUDAH MENJADI SEORANG LEADERSHIP’’

Nama saya Ariyanto lahir di Indramayu, 04 April 1993.
Riwayat pendidikan: Sekolah Dasar di SD Negeri Mundu III, SMP di SMP Negeri ! Karangampel, SMA di SMA Negeri satu Krangkeng< dan pendidikan yang saya tempuh sekarang di Universitas Gunadarma Program Ilmu komunikasi Strata S1.
Perjalanan hidup saya pribadi sampai sekarang ini bukanlah mudah seperti membalikan kedua telapak tangan.Sejak dini saya dilatih untuk berusaha dan terus berusaha tanpa mengenal lelah apapun itu.
Sejak sekolah dasar prestasipun mulai berkembang,dari lomba Adzan juara 2 se-kecamatan Karangampel,Siswa berprestasi Se-kecamatan Karangampel,SMP dan SMA pun tidak mau kalah. Pertama tes masuk SMP pun Alkhmdulillah saya peringkat pertama, begitu bangganya buat pribadi saya,ada beberapa penghargaan lagi sewaktu saya di SMP, diantaranya : penghargaan murid teladan ke 3 pada peringatan bulan ramadhan.
Sekarang kita berbagi cerita tentang perjalanan hidup saya di SMA. Di SMA Negeri 1 Krangkeng, itulah gerbang pertama saya menjadi Leadership terbaik Se-Kabupaten Indramayu. Sebeum itu saya pribadi tak menyangka kalau saya dipilih mejadi seorang Ketua OSIS.
Dari hari .. kehari .. bulan demi bulanpun berlalu dan saya menjalankan tugas dengan baik, dengan Kurang lebih 100 Program kerja dapat terselesaikan, Cuma 3 proker yang tidak terlaksana. Inilah contoh salah satu gambar dari proker yang kita kerjakann, yaitu bakti sosial pada bulan suci ramadhan kepada masyarakat yang kurang mampu di wilayah Kec.Krangkeng :



Pada suatu saat, ada surat dari sebuah instansi yang mengadakan suatu event yang sangat bagus untuk mengembangkan cara berkepemmpinan yang arif dan bijaksana, dan nama eventnya adalah LTPOIS (Leadership Training Program Of Indramayu Student).
Inilah awal mula saya menjadi pesertra terbaik Leadership pada suatu acara yang diadakan oleh HIKMI(Himpunan Keluarga Mahasiswa Indramayu) yaitu yang mayoritas mahasiswa dari Indramayu yang bersekolah di Universitas Padjadjaran Bandung, Nama acaranya adalah LTPOIS(Leadership Training Program Of Indramayu Student). Acara ini Bertujuan untuk menciptakan pemimpin-pemimpin yang berkualitas yang ada di Kabupaten Indramayu. Selama 3 hari saya dan perwakilan sekolah di bimbing,digembleng dengan segala sesuatu cara, baik untuk melatih fisik,mental,dan kemampuan untuk berbicara di depan publik layaknya seorang pemimpin. Banyak sekali kenangan bahagia,tangis,tertawa,dan masih banyak lagi.. acaranya yaitu, diantaranya :
1.Enterpreneurship(Kewirausahaan)
2.Penanaman pohon mangrove di Kecamatan Sukra Kab.Indramayu sebagai bakti sosial terhadap masyarakat.
3.Simulasi-simulasi dari materi yang sudah diberikan.
Gambar penanaman mangrove :



Masih banyak acara yang tidak bisa saya sebutkan semuanya ..
Dan 3 haripun telah berlalu ... dan pengumuman untuk peserta terbaikpun diumumkan, dan ketika itu yang memberikan adalah Pembina dari hikmi..
Dan alkamdulillah saya menjadi peserta terbaik pada event LTPOIS 2010 .. dan perasaan sangat bahagia sekali, ternyata perjuangan yang saya lakukan tidak sia-sia, dan membuahkan hasil yang sangat maksimal ...
Untuk semuanya , khusunya buat ade2 yang mempunyai jiwa pemimpin, baik di OSIS, maupun organisasi lainnya, janganlah pernah menyerth sebelum mencoba..kita pasti bisa ...
Semangat ,,... semangat ...dan semangat...

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

my foto

my foto

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

About Me

Clock

My Playlist